Kesehatan

Demi Biayai Pengobatan, Sopir Taksi Ini Bekerja Masih Pakai Selang Makanan

Written by habib

Himedik.com – Baru-baru ini viral kisah seorang sopir taksi yang masih berjuang meski sedang sakit demi mencukupi kebutuhan serta biasa pengobantannya.


Seorang pengguna Facebook dengan nama Niramon Shicam baru-baru ini mengunggah sebuah kisah mengharukan tentang seorang lelaki renta dan terlihat kurus.


Dalam kondisinya yang sedang sakit, lelaki yang tidak disebutkan identitasnya tersebut tetap mencari nafkah dengan bekerja sebagai sopir taksi.


Niramon menjelaskan lelaki tersebut bekerja sambil memakai selang makanan nasogastrik yang terpasang di hidungnya.

Selang nasogastrik atau selang NG, biasanya dimasukkan ke dalam hidung yang kemudian disalurkan melalui kerongkongan hingga mencapai perut untuk mengantarkan nutrisi bagi orang yang tidak dapat menelan makanannya sendiri.


Supir taksi yang sedang sakit (Facebook/Niramon Shicam)
Supir taksi yang sedang sakit (Facebook/Niramon Shicam)

Sang lelaki yang berasal dari Thailand itu juga terlihat sangat lemah hingga tulangnya menyembul di kulit.


Menurut Niramon, yang dilansir dari World of Buzz, lelaki itu menderita berbagai kondisi medis yang berbeda dan belum mampu membayar biaya perawatan medis yang diperlukan.


Akhirnya ia memutuskan untuk mulai mengendarai ‘Songthaew’ atau taksi untuk mendapatkan cukup uang untuk membayar biaya pengobatannya, terlepas dari kondisinya.


Setelah mendengar ceritanya, Niramon meninggalkan pria itu dengan 100 Baht (Rp46 ribu) sebagai imbalan atas perjalanan itu dan menyarankan pengguna Facebook untuk menyumbang dan membantu mengurangi beban biaya medisnya.


Unggahan ini pun langsung viral dan sudah dibagikan oleh lebih dari 24 ribu pengguna Facebook. Hingga akhirnya banyak orang yang memberi bantuan agar sang sopir taksi ini dapat membayar biaya pengobatannya.



KAMU PERLU TAHU JUGA :   Tahukah Anda Jika Waktu Bercinta Punya Efek Berbeda pada Kesehatan?

About the author

habib

Leave a Comment