Kesehatan

Disangka Tersedak, Ternyata Ada Popcorn Masuk ke Paru-paru Bocah Ini

Written by habib

Suara.com – Disangka Tersedak, Ternyata Ada Popcorn Masuk ke Paru-paru Bocah Ini

Tersedak saat makan camilan biasanya tidak menyebabkan kefatalan. Namun, apa yang dialami oleh keluarga asal Amerika Serikat ini mungkin bisa jadi pelajaran.

Nicole dan Jake Goddard sedang menonton film bersama di rumah, saat putra mereka Nash batuk-batuk usai melahap popcorn. Menyangka Noah hanya mengalami infeksi virus, Nicole pun memberikannya obat biasa.

Namun keesokan harinya, Nash mengalami demam tinggi dan sesak napas, sesuatu yang tidak akan terjadi jika ia hanya mengalami infeksi virus biasa. Melihat kondisi anaknya yang memburuk, Nicole pun membawanya ke rumah sakit.

“Aku melihat perutnya, dan ia tampak sulit bernapas, seperti terengah-engah. Dan aku langsung membawanya ke rumah sakit,” tutur Nicole, dilansir The Hearty Soul.

Di ruang gawat darurat, pemindaian x-ray menunjukkan ada benda asing yang masuk ke paru-paru Nash. Setelah diselidiki, benda asing tersebut ternyata popcorn yang mereka makan beberapa waktu sebelumnya.

Ilustrasi anak mengalami sesak napas. (Shutterstock)
Ilustrasi anak mengalami sesak napas. (Shutterstock)

Popcorn yang terperangkap di paru-paru menyebabkan peradangan, yang akhirnya membuat Nash mengalami pneumonia akut. Saking parahnya kondisi Nash, dokter langsung melakukan operasi.

Nash mendapat dua kali operasi, di mana dokter mengeluarkan enam buah biji jagung dari paru-parunya di operasi pertama, dan memperbaiki jaringan paru-paru yang rusak akibat peradangan di operasi kedua.

Berbicara di laman media sosialnya, Nicole mengaku tak tahu bahwa anak di bawah 5 tahun belum bisa memuntahkan makanan sendiri. Hal inilah yang membuatnya rentan mengalami tersedak hingga sesak napas.

“Aku tahu tentang anggur dan hot dog (yang dilarang), kami mendengarkanya setiap saat. Tapi kami tak menyangka popcorn bisa menyebabkan masalah yang sama,” tulisnya.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Paula Verhoeven Ngidam Sukun, Ternyata Ini Manfaatnya bagi Ibu Hamil!

Ia pun berpesan agar orang tua lebih hati-hati dan memerhatikan makanan yang diberikan pada si kecil.

About the author

habib

Leave a Comment