Keperawatan News Organisasi Seminar

DPP PPNI Gelar Monev Bidang Penelitian

Written by habib

Wartaperawat.com – Adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang kesehatan, khususnya bidang keperawatan yang semakin cepat dan komplek serta tuntutan dari berbagai pihak menginginkan pelayanan kesehatan yang berkualitas juga berstandar.

Dengan adanya pembaharuan dan inovasi dalam pelayanan kesehatan disaat ini, berkaitan erat dengan kualitas sumber daya perawatan khususnya dalam bidang penelitian, namun keterbasan kualitas SDM ini akan menghambat kemampuan berinovasi dan bersaing dalam memberikan pelayanan yang paripurna.

Pengembangan SDM ini bermula dari rendahnya kualitas, kurangnya motivasi, kurangnya pengalaman dalam penelitian, ketidak tahuan akan tantangan dan harapan masyarakat serta rendahnya dalam kemampuan penelitian dan menuliskan jurnal penelitian.

Dalam upaya mengatasi kesenjangan tersebut sekaligus mengadakan monitoring dan evaluasi berkaitan dengan program penelitian, maka Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menggelar kegiatan seminar dan workshop berkaitan pengembangan dan penyusunan manuskrip jurnal keperawatan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, Sekretaris Jenderal DPP PPNI Mustikasari, Ali Gufron sekaligus sebagai narasumber, Pengurus DPP PPNI lainnya, dan perwakilan bidang penelitian DPW PPNI se Indonesia.

Dalam sambutannya, sebelum membuka acara Monitoring dan Evaluasi Bidang Penelitian DPP PPNI, Jum’at (13/9/2019) di Hotel Ibis Jakarta, Harif Fadhillah mengharapkan agar perawat dapat membudayakan diri menulis dan mengembangkan inovasi dengan cara meneliti serta menulis dalam jurnal yang bereputasi.

Ketum DPP PPNI menyarankan dan memberikan motivasi berkaitan perlunya pembelajaran dan pembudayaan, melalui kolaborasi disaat menulis kinerja dan bersikap profesional dalam berkarya maupun berinovasi.

Secara umum, tujuan kegiatan ini diharapkan bagi para peserta mampu meningkatkan sumberdaya keperawatan yang unggul dalam bidang penelitian baik ditatanan pada klinik, laboratorium maupun masyarakat.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Diresmikan Oleh Ketua DPW PPNI Jateng

Sedangkan tujuan khusus yang diharapkan panitia pelaksana yang diketuai Ahsan, agar peserta setelah mengikuti kegiatan ini dapat dan memahami : Pengembangan SDM Keperawatan yang unggul dalam penelitian., Penyusunan Road map penelitian keperawaran., Pedoman Penelitian Keperawatan., Menjadi peneliti yang baik,. Menjadi revier manuskrip jurnal penelitian., Menyusun manusrip jurnal penelitian keperawatan., Melakukan monitoring dan evaluasi penelitian. (IM)

 


Post Views:
32

infoperawat.id adalah platform informasi keperawatan dan kesahatan. Support kami agar terus memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Source link

About the author

habib

Leave a Comment