Edukasi Keperawatan News Organisasi Pemerintah

Gubernur Riau Apresiasi Pelantikan HIPGABI Riau

Written by habib

Wartaperawat.com – Peran dan eksistensi Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (HIPGABI), dibawah naungan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) selama ini telah turut andil dalam penanganan bencana yang terjadi di Indonesia.

Memperhatikan tingkat kepentingan, perkembangan dan kebutuhan yang ada, maka DPP HIPGABI berupaya memberikan kesempatan kepada daerah di Indonesia untuk membentuk kepengurusan HIPGABI, agar dapat mengakomodir segala sesuatunya demi penanganan kebencanaan dan kegawatdarutan yang lebih baik lagi.

Berdasarkan keputusan DPP HIPGABI No. Kes.011/DPP/HIPGABI/VIII/2019, maka Ketum DPP HIPGABI Ns. Welas Riyanto, M.Kep.,Sp.Kep.KMB secara resmi melantik Afridah, AMK.,SKM.,M.Kes sebagai Ketua HIPGABI Provinsi Riau untuk periode tahun 2019-2024.

Acara pelantikan HIPGABI Provinsi Riau berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit Gubernur Riau, Pekanbaru, Minggu (4/8/2019).

Hadir dalam pelantikan, diantaranya Gubernur Riau H. Syamsuar, Wakil Bupati Rokan Hilir Drs. H. Jamiluddin, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Riau H. Elia Tarigan, SKM, Para Ketua DPD PPNI se Provinsi Riau dan para undangan lainnya.

Berdasarkan keterangan dari berbagai media, berkaitan sambutan pada kegiatan tersebut, Minggu (4/8/2019), Gubernur Riau H. Syamsuar mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi atas terbentuknya HIPGABI di wilayah Provinsi Riau.

Disamping itu, Gubernur berharap kehadiran HIPGABI dapat berkontribusi terhadap pemerintah dan masyarakat serta mampu menjawab persoalan yang timbul terhadap kasus gawatdaruratan baik yang ada di rumah sakit, fasilitas pelayanan kesehatan lainnya maupun di lingkungan masyarakat yang terdampak bencana.

Sementara itu, dalam kesempatan berbeda usai pelantikan, melalui pesan tertulisnya, Senin (5/8/2019), Ns. Welas Riyanto, M.Kep.,Sp.Kep.MB berharap semoga HIPGABI Provinsi Riau yang baru dilantik, mampu berkontribusi dalam meningkatkan mutu pelayanan keperawatan gawat darurat dan bencana di Provinsi Riau.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   PPNI Sumut Kunjungi Rumah Alm Tonggok Sianipar

Selain itu, Ketum DPP HIPGABI ini menginginkan HIPGABI Prov Riau mampu bersinergi dengan PPNI Prov Riau dan pemerintah dalam mengupayakan tanggap dan siap dalam pelayanan kebencanaan di Provinsi Riau.

Welas Riyanto menerangkan bahwa kepengurusan HIPGABI Riau merupakan pelantikan pengurus yang ke 27 dan satu-satunya diketuai oleh seorang wanita. Menurutnya pula, tinggal 7 Provinsi lagi  yang belum ada pengurusnya di seluruh Indonesia, antara lain : Kepri, Babel, Kalteng, Kaltara, Maluku, Maluku Utara dan Papua barat.

Untuk pelantikan kepengurusan HIPGABI selanjutnya, ia katakan akan menyusul Provinsi Kepulauan Riau dan Maluku. (IM)

 


Post Views:
17

infoperawat.id adalah platform informasi keperawatan dan kesahatan. Support kami agar terus memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Source link

About the author

habib

Leave a Comment