Kesehatan

Ini Cara Ampuh Atasi Ketiak yang Sensitif akan Deodoran Biasa

Written by habib

Suara.com – Ini Cara Ampuh Atasi Ketiak yang Sensitif akan Deodoran Biasa

Setiap hari setelah Anda mandi, tentu punya ritual wajib yang wajib Anda lakukan, yakni mengoleskan deodoran ke ketiak.

Perubahan zaman mengakibatkan terjadinya perubahan gaya hidup. Ternyata, gaya hidup modern juga berpengaruh pada kesehatan kulit perempuan, khususnya mereka yang aktif. Salah satu masalah yang sering dihadapi adalah keringat berlebih yang terjadi di area ketiak. Terbukti, sekitar 80,37% perempuan menggunakan deodorant untuk mengatasi keringat pada ketiak.

Memahami adanya berbagai jenis kondisi kulit yang dimiliki perempuan Indonesia, termasuk salah satunya kulit sensitif, Dove kini menghadirkan Dove Sensitive Deodorant yang aman digunakan bagi perempuan dengan kulit ketiak sensitif dengan formulasi lembut serta 0% kandungan paraben, 0% alkohol dan 0% parfum. 

Ilustrasi perempuan menggunakan deodorant. [Shutterstock]
Ilustrasi perempuan menggunakan deodoran. [Shutterstock]

Banyaknya varian deodoran roll on hingga spray yang dijual di pasaran yang pasti membuat Anda bingung.

Dr. Melyawati Hermawan,SpKK selaku dermatologis yang tergabung dalam perhimpunan dokter spesialis kulit dan kelamin Indonesia Jakarta atau PERDOSKI JAYA berbagi pengalaman apa yang harus dilakukan para perempuan untuk mengatasi keringat berlebih.

“Pertama-tama, yang pasti ketahuilah terlebih dahulu masalah keringat apa yang sedang Anda alami agar dapat memilih deodoran roll on yang sesuai,” ujarnya saat ditemui Suara.com di kawasan Menteng Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Diakui dokter Melyawati, kini PT. Unilever Indonesia Tbk berkolaborasi dengan PERDOSKI JAYA untuk dapat melakukan penelitian yang bertujuan untuk menguji penggunaan produk deodoran dan antiperspirant hipoalergenik yang tidak mengandung parfum, paraben ataupun alkohol.

Selain itu juga penelitian ini dilakukan pemantauan akan kemungkinan terjadinya iritasi pada kulit seperti kemerahan, bersisik, rasa tertusuk, rasa terbakar, ataupun rasa gatal.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Sahabat Kaget Nunung Ditangkap, Bagaimana Ciri Orang yang Menggunakan Sabu?

“Selain mengatasi masalah keringat, Dove sensitive deodorant nyaman bagi prempuan dengan segmentasi khusus seperti ibu hamil, ibu menyusui dan perempuan yang sering melakukan treatment waxing. Kami berharap hadirnya Dove sensitive deodorant dapat menjadi pilihan bagi perempuan Indonesia untuk menjaga kesehatan kulit ketiak, khusus nya perempuan dengan kulit ketiak sensitif,” pungkasnya. [Rosalin Febriyanti]




Source link

About the author

habib

Leave a Comment