Keperawatan News Organisasi

InWOCNA Sukses Gelar Rakernas

Written by habib

Wartaperawat.com – Perhatian Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) atas perkembangan terhadap Ikatan dan Himpunan Keperawatan yang merupakan badan kelengkapan PPNI, terus berjalan secara kontinyu.

Pada kegiatan terakhir, Ns. Dedi Aprizal, S.Kep.,MH selaku Ketua DPP PPNI Bidang Organisasi dan Kaderisasi mewakili Ketua Umum DPP PPNI Harif Fadhillah, SKp.,M.Kep.,SH.,MH membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Indonesian Wound Ostomy Continence Nurses Association (InWOCNA) Ke-3, yang sekaligus memberikan pengarahan.

Rakernas yang merupakan rapat kerja Dewan Pengurus Pusat yang dihadiri oleh seluruh Dewan Pengurus Pusat, Perwakilan Dewan Penasehat Pusat dan Perwakilan Dewan Pengurus Wilayah.

Sementara Dewan Pengurus Pusat InWOCNA yang hadir Suriadi, MSN.,PhD.,AWCS (ketua), Haryanto, MSN.,PhD.,WOC(ET)N (sekretaris) sekaligus ketua panitia penyelenggara, dan para pengurus pusat InWOCNA lainnya.

Kegiatan Rakernas kali ini mengangkat tema “Bersama InWOCNA memajukan dan meningkatkan profesionalisme pelayanan Luka, Stoma dan Kontinen” berlangsung di Hotel 88 Embong Malang, Jawa Timur, 7-8 November 2019.

Pelaksanaan Rakernas yang diadakan sekurang-kurangnya sekali dalam satu periode kepengurusan, menurut keterangan dari panitia penyelenggara, Kamis (14/11/2019), bahwa kegiatan ini membahas isu-isu yang dianggap penting untuk keberlangsungan atau perkembangan organisasi., Membahas bahan-bahan yang akan dibahas pada KONAS (Kongres Nasional) yang akan datang., Mengambil keputusan organisasi secara nasional yang harus diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota InWOCNA.

Adapun tujuan Rakernas ini : 1. Menilai pelaksananan program kerja amanat KONAS., 2. Menyempurnakan dan memperbaiki untuk diaksanakan pada sisa periode kepengurusan selanjutnya.

Sementara itu melalui pesan tertulisnya setelah kegiatan berakhir, Dedi Aprizal menginginkan agar Ikatan dan Himpunan dapat bersinergi dengan program dan tujuan visi misi PPNI dalam upaya mewujudkan profesionalisme perawat, melalui peningkatan kekhususan kompetensi dalam menyongsong era revolusi industri 4.0.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   BBH PPNI Terus Bela Perawat Jumraini

Selain itu, Dedi Aprizal menekankan perlunya meningkatkan militansi dan jiwa korsa dalam berorganisasi dan tetap menjaga serta mengutamakan nilai-nilai kemanusiaan dalam memberikan pelayanan kesehatan.

Diharapkannya pula, agar Ikatan dan Himpunan dapat lebih meningkatkan komunikasi dan berkoordinasi untuk membentuk pengurus Ikatan/Himpunan di setiap provinsi seluruh Indonesia serta saling bekerja sama dan mendukung dalam setiap program PPNI maupun pemerintah demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Kegiatan Rakernas telah ditutup secara resmi oleh Ketua Pengurus Pusat InWOCNA. (IM)

 

Sumber : Ketua DPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Panpel

 


Post Views:
7

infoperawat.id adalah platform informasi keperawatan dan kesahatan. Support kami agar terus memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Source link

About the author

habib

Leave a Comment