Kesehatan

Istri Denny Cagur Hamil Meski Tanpa Dua Tuba Falopi, Gimana Caranya?

Written by habib

Himedik.com – Setelah melalui banyak lika-liku, akhirnya istri Denny Cagur, Santi positif hamil. Padahal sebelumnya, istri Denny Cagur mengalami kehamilan ektopik 3 kali dan tidak punya tuba falopi lagi.


Pada kehamilan kedua ini, Denny Cagur dan istri sempat menceritakan perjuangan mereka memiliki anak lagi melalui channel Youtube Ussy Sulistiawaty.


Denny Cagur menceritakan beberapa kali istrinya mengalami kehamilan ektopik alias di luar rahim. Sejak pertama mengalami kehamilan ektopik, Santi sudah merelakan satu tuba falopinya diangkat.


Setelah 6 bulan, Santi kembali hamil dan mengalami hal serupa tetapi tidak merelakan tuba falopinya diangkat. Pasalnya, mereka masih mengharapkan seorang anak.

Pada ketiga kalinya setelah 2 kali mengalami kehamilan ektopik, Santi kembali positif hamil dan tetap mengalami hal serupa. Saat itu Santi tak punya pilihan selain mengangkat tuba falopi satu-satunya.


Ia pun mulai pasrah karena mengira tidak akan memiliki anak lagi. Tetapi perkiraan itu salah, Denny Cagur dan Santi dipercaya memiliki keturunan lagi setelah melakukan program kehamilan.


Denny Cagur dan istrinya, Santi Widihastuti di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019). [Ismail/Suara.com]
Denny Cagur dan istrinya, Santi Widihastuti di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (7/4/2019). [Ismail/Suara.com]

 


Kehamilan kedua Santi tentu membawa kebahagiaan sendiri bagi keluarga mereka. Apalagi istri Denny Cagur sudah 3 kali berturut-turut mengalami kehamilan ektopik dan kedua tuba falopinya harus diangkat.


“Yang bikin semangat dan yakin itu dokternya bilang kalau mau program sekarang, karena aku udah tau rahim kamu bagus. Sekarang, tuba falopi udah nggak ada, nggak apa-apa diilangin aja yang penting rahim bagus. Kita coba lagi program bayi tabung,”


Santi mengatakan kala itu tindakan pengangkatan tuba falopinya yang tersisa adalah pilihan tepat. Jika ia tetap mempertahankan, hal tersebut justru akan menyebabkan masalah dan mungkin akan sulit hamil.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Penggunaan HP 5 Jam per Hari Tingkatkan Risiko Obesitas, Kok Bisa?


Tetapi, beberapa orang mungkin masih penasaran bagaimana istri Denny Cagur bisa hamil tanpa tuba falopi? Melansir dari Romper, semua wanita tanpa tuba falopi ternyata masih memiliki harapan hamil.


Seperti yang Anda ketahui, tuba falopi memang komponen penting dalam reproduksi sebagai tempat bertemunya sperma dan telur. Namun, bukan berarti wanita tidak bisa hamil tanpa tuba falopi seperti istri Denny Cagur.


Anda yang tidak memiliki tuba falopi masih bisa hamil dengan bantuan medis. Dalam hal ini, Pusat Kesuburan & IVF Loma Linda University mengatakan fertilisasi in-vitro masih bisa memberi harapan pada wanita yang ingin hamil.


Bahkan sudah banyak penelitian yang mengungkapkan program kehamilan ini memiliki tingkat keberhasilan tinggi untuk wanita yang ingin hamil tanpa tuba falopi, asalkan memiliki kondisi rahim yang bagus.


Perlu diketahui pula banyaknya kehamilan yang gagal juga dipengaruhi oleh usia, kondisi medis hingga kesehatan. Karena itu, Anda perlu berkonsultasi pada dokter ahli dalam merencanakan hal ini.



About the author

habib

Leave a Comment