Kesehatan

Kenang soal Imunisasi Saat Masih Kecil, Nicholas Saputra Mengaku Trauma

Written by habib

Himedik.com – Imunisasi penting untuk kesehatan dan kekebalan tubuh anak untuk menangkal berbagai virus dan penyakit. Namun, tak dipungkiri banyak cerita mengundang tawa tentang anak-anak yang takut diimuniasi. 


Bahkan aktor Nicholas Saputra mengaku ingat pengalaman saat diimunisasi, sewaktu ia masih kanak-kanak.


“Saya inget banget posyandu zaman dulu ya. Saya tinggal di kompleks yang ada posyandunya. Kadang-kadang saya trauma juga karena harus dibuka mulutnya, ditetesin,” ujar Nicholas dalam acara Cadburry di Gandaria City, Jakarta Selatan, Kamis, (15/8/2019) diberitakan Suara.com.


Pemeran Soe Hok Gie itu tidak tahu betul di umur berapa ia diimunisasi. Namun ingatan dan trauma masih membekas, terutama saat dirinya diberi aneka makanan oleh para petugas posyandu usai imunisasi.

“Waduh saya inget memorinya tapi saya lupa, tapi ya itu kacang hijau, telur, susu, saya inget sekali diberikan sama posyandu,” tuturnya.


Dibiasakan hidup sehat, Nicholas juga merasa beruntung sejak kecil ia bukan termasuk anak yang sulit mengonsumsi sayur. Uniknya, dibanding anak lain yang menjadikan ayam dan daging sebagai makanan favorit, Nicholas kecil lebih menyukai ikan.


Nicholas Saputra [Revi C Rantung/Suara.com]
Nicholas Saputra [Revi C Rantung/Suara.com]

“Iya sayuran saya suka dari kecil, malah dulu saya suka ikan dibandingkan dengan daging atau ayam, tapi sekarang sih saya makan apa aja. waktu kecil saya inget saya sukanya ikan,” ungkapnya.


Ikan sendiri, selain kaya protein yang baik untuk pertumbuhan. Beberapa ikan seperti salmon hingga ikan teri banyak mengandung omega-3 yang sangat baik untuk otak, khususnya pada anak karena membuat penyerapan informasi semakin cepat.


Dari sana, ia pun berterima kasih kepada orang tuanya yang memberikan aneka makanan bergizi, sehingga ia tumbuh maksimal, sehat dan bugar seperti saat ini.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Alami Sakit Perut Hebat, Ternyata ada Tusuk Gigi di Dalam Perut Wanita Ini!


“Yang jelas saya merasa terima kasih karena orang tua saya menberikan gizi yang baik sehingga saya bisa tumbuh kembang dengan baik,” tutupnya dengan raut wajah bahagia. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)



About the author

habib

Leave a Comment