Kesehatan

Kepalanya Jadi Botak, Ternyata Gadis 9 Tahun Ini Makan Rambutnya Sendiri

Written by habib

Suara.com – Seorang gadis berusia 9 tahun di China mengalami sakit perut, muntah, mual, dan kehilangan nafsu makan. Keluarganya mengira, ia hanya mengalami masalah pencernaan.

Namun, CT scan di rumah sakit mengungkapkan hal berbeda. Dokter menemukan gulungan rambut berdiameter sekitar 18 cm di perutnya.

Menurut Oriental Daily, gadis itu tinggal di Harbin, Heilongjiang, provinsi paling utara di China. Gadis tersebut dilaporkan hanya makan sedikit makanan hingga membuat badannya kurus. Ia juga memiliki kepribadian yang ceria sehingga orang tuanya merasa tak ada yang salah dengan putrinya.

Saat gadis itu berusia 8 tahun, sang ibu meninggalkan pekerjaannya demi merawat putrinya. Namun, kala itu ibunya belum menyadari jika sang anak suka makan rambutnya sendiri.

Hingga kemudian putrinya jatuh sakit, ibunya menyadari rambut di kepala putrinya mulai menipis. Lalu ia bertanya pada anaknya. Gadis itu mengaku telah memakan rambutnya sendiri sejak masih kecil.

Ilustrasi rambut rontok. (Sumber: Shutterstock)
Ilustrasi rambut rontok. (Sumber: Shutterstock)

Dokter yang merawatnya mengatakan, gadis itu kemungkinah besar menderita pica, sebuah kondisi di mana penderitanya memiliki kelainan makan.

Setelah memeriksa pasien dengan endoskop, dokter memutuskan melakukan operasi. Namun baru setengah gulungan yang diambil karena ada banyak luka borok putih di dinding perut gadis itu. Dokter kini masih perlu melakukan operasi lagi untuk menghilangkan gulungan rambut itu sepenuhnya.




Source link

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Inspiratif! Anak Ini Selalu Rangking ke-23, Tapi 1 Kelebihannya Luar Biasa

About the author

habib

Leave a Comment