Kesehatan

Ketahui Manfaat Latihan Kardio pada Kesehatan Seksual Wanita dan Pria!

Written by habib

Suara.com – Beruntunglah Anda yang sering melakukan latihan kardio, seperti berenang, lari atau bersepeda, karena kehidupan seks Anda kemungkinan beruntung.

Sebuah studi dalam Journal of Sexual Medicine menemukan orang yang menghabiskan lebih banyak waktu melakukan latihan kardio memiliki lebih sedikit masalah seks fisik.

Seperti disfungsi ereksi untuk pria atau ketidakmampuan untuk merasa terangsang untuk wanita, lapor Insider.

Untuk menguji ini, peneliti memiliki 3.906 pria dan 2.264 wanita yang bersepeda, berenang, atau berlari untuk berolahraga, melengkapi survei.

Hasilnya, para peneliti menemukan, untuk pria tercatat mereka lebih banyak waktu berolahraga setiap minggunya dan memiliki risiko lebih rendah untuk mengalami disfungsi ereksi.

Faktanya, pria yang membakar lebih dari 8.260 kalori setiap minggunya memiliki peluang 22% lebih kecil mengalami disfungsi ereksi dibandingkan dengan pria yang membakar lebih sedikit kalori.

Ilustrasi pasangan bercinta. [Shutterstock]
Ilustrasi: Latihan Kardio ternyata baik bagi kesehatan seksual wanita dan pria. [Shutterstock]

Para peneliti mengatakan kehilangan kalori ini sama dengan sekitar 10 jam bersepeda dengan kecepatan 26 kilometer per jam selama seminggu.

Sedangkan untuk wanita, mereka yang lebih sering berolahraga selama seminggu merasa lebih puas saat orgasme daripada wanita yang jarang berolahraga. Mereka mengaku akan lebih mudah terangsang.

“Jadi, selain mendorong populasi yang tidak aktif untuk mulai berolahraga seperti yang disarankan oleh studi sebelumnya, itu juga mungkin terbukti bermanfaat untuk mendorong pasien aktif berolahraga lebih keras untuk meningkatkan fungsi seksual mereka,” catat para penulis penelitian.

Studi ini menambah bukti bahwa olahraga kadio secara teratur memiliki manfaat selain meningkatkan kesehatan jantung, serta membuat suasana hati lebih baik.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Kondisi Medis Bayi Lahir Tanpa Kulit seperti dalam Perempuan Tanah Jahanam

About the author

habib

Leave a Comment