Kemenkes RI Keperawatan News Organisasi Pemerintah

Menkes Berikan Penghargaan Kepada PPNI

Written by habib

Wartaperawat.com – Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun 2019 menjadi kebanggan tersendiri bagi bangsa Indonesia terutama dirasakan pula oleh sejawat perawat dimanapun berada.

Rasa kepedulian dan pengabdian perawat yang selama ini aktif dalam berpartisipasi dalam penaggulangan bencana yang terjadi di tanah air, mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah terutama atas dedikasi pada penanggulangan krisis kesehatan akibat gempa bumi di Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2018.

Dalam rangkaian peringatan HUT RI di tingkat Kementerian Kesehatan RI, Menkes Nila F Moeloek menyerahkan piagam penghargaan kepada Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang diterima langsung oleh Harif Fadhillah selaku Ketum DPP PPNI.

Penyerahan piagam penghargaan diberikan setelah kegiatan upacara pengibaran bendera di Halaman Kantor Kementerian Kesehatan RI, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Ketua DPP PPNI Bidang Infokom Rohman Azzam turut hadir dalam kegiatan ini.

Sehubungan dengan penerimaan penghargaan tersebut, atas nama Pimpinan DPP PPNI dan seluruh DPP PPNI mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPW PPNI Provinsi, Ketua DPP Bidang Pelayanan dan Anggota Pelayanan DPP PPNI, Wakil Ketua Bidang Pelayanan DPW Provinsi se Indonesia, Tim Relawan Perawat Bencana PPNI, DPW-DPD-DPK PPNI Provinsi Sulawesi Tengah, Ikatan-Himpunan PPNI dan seluruh perawat Indonesia.

Berkat kerjasama, keikhlasan, kesabaran dan kepedulian dalam penanganan penanggulangan bencana, semua dapat dilaksanakan dengan baik. Semoga membawa keberkahan dan menjadi amal ibadah Bapak dan Ibu. Insyaa Allah, PPNI menjadi kuat dan solid serta masyarakat makin sayang dengan PPNI. Aamiin YRA…

Sementara itu, usai pelaksanaan peringatan HUT RI, Oscar Primadi menyampaikan apresiasi terhadap peran perawat selama ini dalam keterlibatannya dalam penggulangan bencana.

“Saya ucapkan terima kasih, apresiasi kepada perawat-perawat Indonesia yang sudah banyak memberikan kontribusi positif yang dirasakan oleh masyarakat. Dari sisi pelayanan, kita pahami bahwa perawat adalah yang terdepan selalu memberikan pelayanan,” ungkap Oscar Primadi.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Jemaah Haji Sakit Masih Jadi Perhatian

Sekretaris Jenderal Kemenkes ini mengungkapkan bahwa penghargaan kali ini merupakan langkah yang bagus, sebagai apresiasi Kementerian Kesehatan terhadap apa yang sudah dicapai.

Selain itu, Oscar Primadi menyadari pula terhadap banyaknya bencana yang tejadi di Indonesia, sehingga perlu adanya sikap awareness, sikap untuk peduli terhadap sesama dan pentingnya upaya mengedukasi kepada masyarakat dalam menghadapi bencana.

“Melakukan upaya-upaya yang lebih penting untuk mengedukasi masyarakat dan dipahamkan bahwa bencana selalu ada di negara kita. Maka dari itu perlu upaya medikasi maupun kesiapan menghadapi bencana. Jadi bukan hanya bencana fisik, tapi bencana-bencana berupa wabah penyakit, bencana kimiawi, biologis akan selalu ada,” tutupnya.

Adapun penerima penghargaan di Kemenkes, diantaranya : Ka Puskes TNI, Rektor UPN Veteran Jakarta, Ketua PABOI (Ahli Bedah Ortopedi), PPNI, Ka Pusdokkes POLRI, Direktur RS PGI Cikini Jakarta, Ketua Kwarnas PRAMUKA, dan SELASI (Sentra Laktasi Indonesia). (IM)


Post Views:
4

infoperawat.id adalah platform informasi keperawatan dan kesahatan. Support kami agar terus memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Source link

About the author

habib

Leave a Comment