Kesehatan

Penting! Ini 5 Anjuran dan Pantangan Selama Pemulihan Laser

Written by habib

Suara.com – Penting! Ini 5 Anjuran dan Pantangan Selama Pemulihan Laser 

Perawatan kecantikan dengan menggunakan laser kini menjadi lifestyle perempuan yang peduli dengan penampilan, seperti sosialita, wanita karir serta mereka yang punya masalah jerawat berlebih dan masalah kulit di wajah lainnya dan tidak ketinggalan laki-laki juga mengikuti tren ini.

Teknologi laser, ultrasound, radiofrequency  diyakini menjadi cara paling efektif untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan yakni  untuk pengencangan kulit wajah, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. 

Namun, penting untuk diperhatikan apa-apa saja yang harus dihindari agar mendapatkan hasil maksimal dan tidak infeksi atau kulit terasa panas.

“Tergantung masalah wajah sensitif apa dan sedangmengikuti prosedur apa. Namun secara general untuk mereka yang ingin menjalankan perawatan kecantikan laser, ultrasound, dan radiofrequency , selayaknya mengkosultasikan dan mengikuti pantangan dan anjuran dari dokter,” ujar dokter med Natalie Desilie, Managing Director Evitderma Dermatology and Aesthetic Clinics saat pembukaan cabang baru Evitderma Dermatology and Aesthetic Clinics di jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan, Rabu (10/09/2019).

Menurutnya, yang paling penting itu wajib rutin menggunakan sunblock untuk menghindari kontak langsung dengan matahari. Berikut yang yang harus diperhatikan lainnya. 

1. Hindari Mencuci Muka Dengan Facial Foam

Ilustrasi cuci muka (shutterstock)
Ilustrasi cuci muka (shutterstock)

Usahakan tidak menggunakan facial foam terlebih dahulu agar tidak mengganggu hasil perawatan laser jerawat. Gunakan saja air dingin dan hindari pengguaan air panas karena akan membuat pori-pori membuka lebih lebar sehingga produksi minyak berlebih dan debu bisa masuk dengan mudah.

2. Kurangi Frekuensi Tangan Menyentuh Wajah

Ilustrasi Polusi Udara Berdampak pada Wajah. (pexels)
Ilustrasi Polusi Udara Berdampak pada Wajah. (pexels)

Suka menyentuh wajah dengan tangan terbuka? Tidak sedikit wanita melakukan itu karena memang menjadi sebuah kebiasaan. Setelah menjalani treatment, sebaiknya kunci tangan untuk tidak menyentuh wajah pasalnya tangan banyak mengandung kuman, virus dan debu sehingga secara tidak langsung akan mengotori wajah.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   BJ Habibie Pernah Alami Kebocoran Klep Jantung, Ini Gejala dan Penyebabnya!

3. Usahakan untuk Berada di Dalam Ruangan/ Hindari Kontak Langsung dengan Sinar Matahari

Perempuan dan sinar matahari. (Shutterstock)
Jangan kontak langsung dengan sinar matahari. (Shutterstock)

Ada baiknya berada di dalam rumah atau ruangan selama beberapa waktu ke depan setelah perawatan. Selain untuk menghindari kontak langsung dengan debu dan menghindari paparan matahari secara langsung dalam waktu lama karena bisa menimbulkan flek hitam di wajah.

4. Tidak Merokok

Ilustrasi merokok. (Unsplash/Jaroslav Devia)
Ilustrasi merokok. (Unsplash/Jaroslav Devia)

Selain tidak baik untuk kesehatan, merokok juga tidak baik untuk kecantikan kulit wajah. Pasien yang baru melakukan prosedur perawatan wajah dianjurkan tidak merokok.

5. Tidak Minum Alkohol

Ilustrasi minuman beralkohol, sampanye. (Shutterstock)
Ilustrasi minuman beralkohol, sampanye. (Shutterstock)

Sama halnya dengan merokok, minum alkohol juga tidak baik untuk kecantikan  kulit wajah. Ya, jadi selama dan setelah perawatan pasien dianjurkan untuk tidak minum alkohol. Selain baik untuk kesehatan, kecantikan wajah luar dalam pun terpancar.

Ia menambahkan, untuk hasil yang maksimal dan mendukung kecantikan luar dalam, pasien juga dianjutkan untuk mengikuti gaya hidup sehat. seperti pola makan sehat, banyak makan buah, olahraga, rutin mencuci muka sebelum tidur dan tidur yang cukup. 

“Menghindari alkohol dan tidak merokok juga menjadi hal penting untuk menjaga kecantikan. Hal di atas mendukung kecantikan wajah yang maksimal untuk luar dalam selain rutin melakukan perawatan kecantikan,” jelasnya. 

About the author

habib

Leave a Comment