Keperawatan News Organisasi

Poltekkes Palangka Raya Angkat Sumpah Perawat

Written by habib

Wartaperawat.com – Institusi pendidikan tinggi keperawatan selalu melaksanakan acara pengambilan sumpah perawat, setelah mahasiswa keperawatan tersebut menyelesaikan pendidikannya.

Sumpah perawat merupakan sumber nilai moral dalam praktik keperawatan yang dilaksanakan oleh setiap perawat yang telah lulus pendidikan keperawatan dan siap melakukan praktik keperawatan.

Biasanya pelaksanaan kegiatan sumpah perawat dirangkaikan pada acara wisuda.

Pengambilan sumpah dalam profesi keperawatan bertujuan untuk mengemban tanggung jawab profesi perawat kepada para lulusan, agar ketika dihadapkan langsung ke masyarakat, diharapkan para lulusan dapat menjadi perawat yang bertanggung jawab dan lebih baik dalam menjalankan profesinya.

Selain itu, sumpah perawat merupakan hal penting bagi perawat dimana dalam sumpah perawat mengandung perkataan janji kepada diri sendiri dan hubungan antara individu dengan penciptanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, maka Poltekkes Kemenkes Palangka Raya Tahun Akademik 2018/2019 menyelenggarakan acara sumpah janji perawat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (29/8/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPW PPNI Kalimatan Tengah, Direktur Poltekes Kemenkes Palangka Raya, seluruh dosen dan rohaniawan serta para undangan lainnya.

Sementara jumlah perawat yang diambil sumpahnya sebanyak 211 orang.

Berdasarkan pesan tertulisnya, Kamis (29/8/2019), H. Riduan, SKM.,M.M.Kes selaku Ketua DPW PPNI  Kalteng berharap kepada teman teman yang telah melakukan sumpah janji perawat, dapat menjaga etika keperawatan bagi diri sendiri, bagi masyarakat dan pemerintah. (IM)

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Kalteng

 

 


Post Views:
4

infoperawat.id adalah platform informasi keperawatan dan kesahatan. Support kami agar terus memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Source link

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Memperhatikan Layar Ponsel atau Keadaan & Keluhan Pasien?

About the author

habib

Leave a Comment