Keperawatan News Organisasi Seminar

PPNI Aceh Sukses Gelar Rakorwil

Written by habib

Wartaperawat.com – Komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) menjadi sesuatu yang perlu terus direalisasikan oleh para pengurus, demi kemajuan organisasi profesi itu sendiri.

Sebagai upaya meningkatkan sinergitas pengurus PPNI, maka DPW PPNI Aceh melakukan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) ke-IV di Bapelkes Kota Jantho, Aceh Besar, Provinsi Aceh, 30-31 Agustus 2019.

Rakorwil ini dihadiri 125 peserta dari 23 Kabupaten/Kota se Aceh. Peserta Rakorwil terdiri dari para Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Verifikator.

Kegiatan Rakorwil bertujuan membahas berbagai isu penting dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada anggota.

Saat memberikan sambutannya, ketua panitia sekaligus Sekretaris DPW PPNI Aceh A. Syakir Walad, AMK, SKM menyampaikan bahwa kegiatan Rakorwil diharapkan dapat menyamakan persepsi pengurus DPW dan DPD PPNI se-Aceh tentang beberapa isu terkini dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada anggota.

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Aceh Abdurrahman, S.Kp., M.Pd dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para pengurus DPD yang selama ini telah memberikan karya terbaiknya dalam memajukan organisasi PPNI.

Menurutnya, PPNI akan besar dan berkembang ditangan para pengurus yang memiliki loyalitas dan dedikasi tinggi terhadap profesi keperawatan. Kerja cerdas dan ikhlas para pengurus telah memberi warna pada bangkitnya dunia keperawatan di Aceh.

Kegiatan Rakorwil ini juga dihadiri Bendahara Umum DPP PPNI  Apri Sunadi, M.Kep, Sp.KMB  dan Ketua DPP Bidang Informasi dan Komunikasi Rohman Azzam, M.Kep, Sp.KMB.

Keduanya memberi banyak masukan kepada peserta dalam meningkatkan layanan berbasis tekhnologi informasi yang terus dikembangkan untuk memberi kemudahan kepada anggota. Pendaftaran dan pembayaran iuran berbasis online yang digagas pengurus DPP PPNI saat ini telah memberi kemudahan bagi pengurus di daerah. Pembayaran dan sistem sharing iuran yang sebelumnya sulit, kini menjadi mudah dan akuntable.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Kami Tidak Menerima Pendaftaran STR Perawat

Selain itu, sistem PKB online yang dikembangkan dan terus dibenahi pengurus DPP telah memberi kemudahan bagi pengurus dan anggota. Pengelolaan organisasi PPNI  yang kian modern melalui pemanfaatan tekhnologi informasi telah memberi harapan baru bagi dunia keperawatan.

Adapun berbagai kebijakan pengurus DPP, DPW dan DPD PPNI seluruh Indonesia, khususnya Aceh telah mendapat apresiasi berbagai pihak.

Untuk itulah, Ketua DPW PPNI Aceh dalam acara penutupan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus DPP PPNI yang telah memberi perhatian khusus untuk Aceh. Semoga dalam kepengurusan yang akan datang semua perkembangan ini bisa dilanjutkan.

Kegiatan Rakorwil ini dimulai dengan malam muhasabah, dimana semua DPD menyampaikan pengalaman mereka selama menjadi pengurus DPD PPNI dan berbagai keberhasilan yang sudah dicapai.

Pada pagi harinya dilanjutkan dengan senam pagi dan kegiatan pembukaan. Kemudian peserta dibagi dalam tiga kelompok, yaitu kelompok ketua dan sekretaris membahas sinergitas pengelolaan dan pengembangan organisasi,

Sedangkan para bendahara membahas tentang Buku Rening Organisasi, dan para verifikator membahas sistem pengajuan SKP dan PKB online.

Peserta sangat antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan dan mereka pun menyampaikan tentang berbagai kemudahan yang didapat dari penataan sistem pengelolaan organisasi berbasis tekhnologi informasi ini.

Walaupun diperlukan sosialisasi yang lebih inten kepada anggota di daerah, diharapkan pengurus PPNI memahami dan terbiasa dengan sistem baru ini.

Kegiatan Rakorwil ditutup oleh Ketua DPW PPNI Aceh, setelah penyampaian hasil rapat komisi yang melahirkan berbagai rekomendasi yang sangat berguna dalam pengembangan organisasi dan meningkatkan layanan kepada anggota. (IM)

 

Sumber : Infokom DPW PPNI Aceh

 


Post Views:
6

KAMU PERLU TAHU JUGA :   BBH PPNI Terus Bela Perawat Alami Kasus Hukum

infoperawat.id adalah platform informasi keperawatan dan kesahatan. Support kami agar terus memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Source link

About the author

habib

Leave a Comment