Kesehatan

Priyanka Chopra Asma Tapi Merokok, Begini Caranya Berhenti Kecanduan Rokok!

Written by habib

Suara.com – Baru-baru ini Priyanka Chopra kedapatan merokok di sebuah kapal pesiar karena fotonya tersebar di media sosial. Padahal sebelumnya diketahui Priyanka Chopra menderita penyakit asma sejak usia 5 tahun.

Foto Priyanka Chopra yang merokok di tengah kabar penyakit asmanya itu lantas mendapat komentar pedar dari warganet. Apalagi Priyanka pernah menuliskan bahwa merokok itu buruk pada tahun 2010 silam.

Mereka yang mengenal saya dengan baik tahu bahwa saya adalah penderita asma. Maksud saya, apa yang harus disembunyikan? Saya tahu bahwa saya harus mengendalikan asma saya sebelum itu mengendalikan saya. Selama saya mendapatkan inhaler, asma tidak dapat mengehentikan saya dari mencapai tujuan saya,” cuitnya.

Kita semua pastinya sudah mengetahui bahwa merokok adalah hal yang buruk. Apalagi bagi penderita asama tentu hal ini sangat tidak disarankan.

Tetapi, Anda juga perlu mengetahui beberapa orang mungkin memiliki ketergantungan dengan rokok meski menderita asma atau penyakit lainnya.

Ada banyak alasan orang ketergatungan merokok, seperti nyaman memegang rokok di tangan, melihat dan menghembuskan asap serta lainnya.

Priyanka Chopra merokok di kapal pesiar (Twitter/@abHayKhiladii)
Priyanka Chopra merokok di kapal pesiar (Twitter/@abHayKhiladii)

Melansir dari hellosehat.com, adapun beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk diri sendiri atau orang disayangi agar berhenti merokok dan memperbaiki penyakit asmanya.

1. Pegang pulpe selayaknya sedang memegang rokok di tangan. Anda bisa menulis apapun dengan pulpen itu setiap kali ada hasrat ingin merokok sampai keinginan itu hilang.

2. Mainkan sesuatu di tangan yang biasa Anda gunakan untuk memegang rokok, seperti koin, cicin atau apapun guna mengalihkan perhatian tangan Anda untuk memgang rokok lagi.

3. Rokok plastik, gulungkan sebuah plastik kecil menyerupai rokok lalu letakkan dimulut dan hisap layaknya sedang merokok.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   'Bang Udin PSIM', Pijat Urut Legendaris Jogja yang Tangani Tulang dan Saraf

Cara ini untuk mengatasi Anda yang kecandungan karena menghisap dan menghembuskan rokok. Lakukan terus sampai And amenyadari nikmatnya hidup tanpa asap rokok.

4. Makan dan olahraga teratur, cara ini juga membantu memperbaiki pola hidup Anda sekaligus mengurangi keinginan merokok. Karena, biasanya orang merokok ketika merasa lapar.

5. Banyak konsumsi camilan rendah lemak, intinya sibukan diri Anda agar tak mengonsumsi rokok dengan konsumsi makan ringan dan semacamnya.

About the author

habib

Leave a Comment