Kesehatan

Pulang Kerja Harus Punya Stamina, Ini 7 Bahan Alami Jaga Performa Laki-laki

Written by habib

Suara.com – Pulang Kerja Harus Punya Stamina, Ini 7 Bahan Alami Jaga Performa Laki-laki.

Aktifitas padat para laki-laki khususnya di ibukota tentu membutuhkan stamina lebih.

Tidak ingin menjadi generasi rebahan alias laki-laki mager (malas gerak) usai sepulang kerja, Praktisi Kesehatan Holistic dan Homeopath, Tjokorda Gede Kerthyasa menyarankan untuk mengonsumsi bahan alami yang meningkatkan energi dan menjaga imunitas serta meningkatkan performa laki-laki.

“Indonesia kaya rempah yang berkhasiat untuk memenuhi imunitas serta meningkatkan performa dan stamina khususnya untuk laki-laki,” katanya dalam launching Herba Mojo, di Greenhouse Coworking and Office Space, Rabu (07/08/2019).

Ia pun membagikan 7 bahan alami yang juga menjadi bahan komposisi Herba Mojo (rempah khas Indonesia) yang dapat membantu para laki-laki tetap berstamina usai seharian beraktifitas.

Berikut bahan alami yang baik dikonsumsi untuk laki-laki tersebut

1. Cabe jawa

Sejenis rempah yang masih satu jenis dengan lada atau kemukus. Cabe jawa juga merupakan tumbuhan asli Indonesia. Tanaman cabai jawa sudah lama dikenal masyarakat karena memiliki banyak khasiat dan manfaat. Satu diantara manfaatnya adalah untuk melancarkan peredaran darah dan membantu mengurangi inflamasi

2. Pasak Bumi

Pasak Bumi yang populer juga disebut Tongkat Ali. (Shutterstock)
Pasak Bumi yang populer juga disebut Tongkat Ali. (Shutterstock)

Pasak bumi adalah tanaman herbal yang dapat memenuhi kebutuhan seorang laki-laki. Sebab, tanaman herbal ini ternyata juga bisa membantu Anda untuk mendapatkan otot yang besar dan berbentuk dengan cepat tentunya dibantu dengan melakukan olahraga berat serta menerapkan pola makan yang sehat.

Pasak bumi dapat meningkatkan energi, vitalitas, dan kekuatan fisik laki-laki, sehingga lebih mudah untuk Anda mendapatkan otot yang kuat, besar, serta terbentuk.Serta berkhasiat untuk meningkatkan stamina, energi dan sebagai afrodisiak.

3. Purwoceng

Purwoceng adalah tanaman asli Indonesia dan banyak ditemukan di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah. Tanaman ini termasuk salah satu tanaman obat yang paling terkenal, karena khasiatnya yang dapat meningkatkan stamina khususnya untuk laki-laki.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Yuk Pakai Tumbler Minum Bahan Stainless Steel untuk Kurangi Sampah Plastik

Tanaman ini sangat membantu menghangatkan badan. Sekilas ada rasa pedas seperti mint. Rasa ini sebenarnya berasal dari batang dan akarnya yang juga dihancurkan. Berkhasiat juga untuk meningkatkan atau menambah stamina tubuh.

4. Ginseng

Ilustrasi ginseng. (Shutterstock)
Ilustrasi ginseng. (Shutterstock)

Ginseng merupakan salah satu tanaman herbal yang mempunyai banyak khasiat. Akar tanaman ini sudah lama dimanfaatkan sebagai obat herbal dalam pengobatan tradisional. Biasanya akar ginseng dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam minuman, seperti teh. Minuman teh ginseng ini biasanya dipercaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengatasi kelelahan, dan menjaga imunitas sehingga sangat baik untuk laki-laki.

5. Stibulus

Tumbuhan ini adalah jenis tanaman berbunga (keluarga Zygophyllaceae), yang umumnya tumbuh di daerah sedang dan tropis Dunia Lama di selatan Eropa, Asia selatan, Afrika dan Australia. Tanaman ini dapat berkembang di iklim gurun dan tanah yang buruk. Tanaman ini memiliki banyak sebutan termasuk puncturevine, caltrop, kepala kucing, pohon anggur kuning, goathead, duri setan, gulma setan, bulu mata setan, burra gokharu dan bindii.

Tribulus sudah diakui dan memang terbukti mampu meningkatkan kadar hormon testosteron. Testosteron adalah hormon yang berperan penting dalam pertumbuhan otot serta daya tahan tubuh.

6. Maca

Maca adalah tanaman rimpang mirip bengkoang, yang punya nama latin lepidium meyenii. Habitat asli dari maca adalah pegunungan Andes di Peru, Amerika Selatan. Umumnya akar maca dikeringkan dan dikonsumsi dalam bentuk bubuk, namun ada juga yang dikemas dalam kapsul dan bentuk minuman cair. Rasa akar maca mirip seperti kacang.dapat meningkatkan performa membantu meningkatkan energi dan stamina tubuh.

7. Jahe merah

Jahe merupakan tanaman obat yang berbentuk rumpun dan berbatang semu. Akar tanaman ini berbentuk rimpang dengan daging akar berwarna keputihan, kekuningan, atau kemerahan. Jahe memiliki aroma yang sangat khas, yaitu agak pedas.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Jamaah Haji Indonesia Banyak yang Cedera Kaki Karena Lupa Pakai Sandal

Banyak orang sering kali merasa sulit membedakan antara jahe dan lengkuas. Pasalnya, kedua rempah ini memiliki tampilan yang sangat mirip.

Ya, tanaman rempah satu ini ternyata termasuk dalam suku temu-temuan (Zingiberaceae), sehingga tak heran jika memiliki bentuk rupa yang sangat mirip dengan berbagai rempah-rempah tersebut.

Rempah ini berasal dari Asia Pasifik dan tersebar luas dari India sampai Cina, termasuk Indonesia dan berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah dan meningkatkan energi yang baik untuk laki-laki.

Jadi jangan mau jadi generasi mager, jaga stamina dan performa dengan konsumsi bahan alami di atas. 

About the author

habib

Leave a Comment