Keperawatan Tak Berkategori

Relawan PPNI Lakukan Kerja Bakti

Written by habib

Wartaperawat.com – Kondisi rumah warga dan lingkungan pasca banjir bandang yang melanda wilayah Kabupaten Lebak, Provinsi Banten yang terjadi 1 Januari 2020, perlu mendapatkan perhatian bersama.

Kepedulian terhadap sesama yang terdampak banjir bandang, masih terus dilakukan oleh rekan-rekan relawan  DPD PPNI yang ada di Provinsi Banten, terutama aksi kemanusian relawan dari DPD PPNI Lebak dan Tangerang Selatan dan mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah.

Selesai terlaksananya, kerja bakti membersihkan rumah-rumah dan fasilitas lainnya, yang dilakukan relawan perawat PPNI dan mahasiswa keperawatan pada hari Minggu (19/1/2020), mempunyai dampak baik bagi masyarakat korban banjir, terlebih apresiasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Sukarame, Kecamatan Sajira Asep Sahrudin.

“Saya atas nama masyarakat Desa Sukarame, saya Asep Sahrudin selaku Kepala Desa Sukarame mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada PPNI di lebak Banten, yang sudah benkontribusi memberikan bantuan kepada desa dan masyarakat kami,” ucap Asep Sahrudin, Minggu malam (19/1/2020), melalui unggahan video yang beredar.

“Yang mana telah memberikan bantuan  pelayanan kesehatan dan bantuan relawan tenaga untuk membersihkan jalan-jalan dan rumah di desa kami, yang memang pada saat kemarin datang masih berlumpur,” lanjutnya.

“Alhamdullilah, berkat kedatangan para relawan dari PPNI, tentunya  rumah-rumah di desa kami yang tadinya tidak bisa dihuni dan berkat bantuannya, sekarang ini sudah sebagian besar bisa dihuni, dan lagi tentunya tanpa kontribusi relawan semua khususnya PPNI, kami tidak ada apa-apanya,” sebut Asep Sahrudin.

“Saya berpesan dan ketika boleh memohon kepada para donator, agar ketika akan mengirim bantuan ke desa atau masyarakat kami, lebih diprioritaskan pada bantuan kompor gas dan beras, dikarenakan memang sawah-sawah di desa kami sulit ditanam kembali, akibat berbatu,” katanya.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Pemda Surabaya Peduli Tangani Kesehatan

Melalui pesan tertulisnya, Selasa (21/1/2020), Endang Komarudin selaku Ketua DPD PPNI Lebak menginfomasikan bahwa sebanyak 6 rumah perawat yang mengalami kerusakan saat terjadi banjir bandang.

“Rencananya 6 orang perawat tersebut akan dibantu oleh pihak DPW PPNI Banten,” terang Endang Komarudin. (IM)

 

Sumber : Ketua DPD PPNI Kab Lebak

 


Post Views:
7

infoperawat.id adalah platform informasi keperawatan dan kesahatan. Support kami agar terus memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Source link

About the author

habib

Leave a Comment