Kesehatan

Remaja Mengeluh Telinga Selalu Gatal, Ternyata Ada Laba-Laba Terjebak!

Written by habib


Yasinta Rahmawati | Shevinna Putti Anggraeni



Ilustrasi laba-laba. (Pixabay/Walter46)

Himedik.com – Anak remaja laki-laki asal China mengeluh telinganya gatal terus-menerus. Setelah diperiksa, dokter menemukan ada laba-laba terjebak di dalam telinganya.


Awalnya, remaja usia 15 tahun ini mengeluh gatal di telinganya. Setelah diperiksa, dokter menemukan ada seekor laba-laba terjebak di dalam telinganya.


Akibatnya, bocah laki-laki yang tak disebutkan namanya itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Telinga, Hidung dan Tenggorokan Boda di Cina Timur. Mo Zhifeng, dokter THT yang menangani pun mengatakan bahwa laba-laba harus dibunuh sebelum diambil dari telinga.


“Kami meneteskan vitamin A dan D ke saluran telinganyan untuk melemahkan laba-laba. Cara itu jauh lebih memudah mengambil laba-laba yang sudah mati. Pemeriksaan lebih lanjut tidak menunjukkan kerusakan signifikan pada telingan anak itu,” jelas Zhifeng dikutip dari Fox News.

Dokter mengatakan bahwa gendang telinga dan kedua saluran telinga anak tersebut masih utuh. Tetapi, laba-laba yang tidak diambil bisa merusak gendang telingannya dengan cara menggigit.


Ilustrasi telinga anak (shutterstock)
Ilustrasi telinga anak (shutterstock)

Zhifeng sendiri pun tak tahu kronologi awal laba-laba itu bisa masuk ke dalam telinga pasiennya. Tetapi, orang dalam permasalahan serupa harus segera mencari pertolongan medis.


Karena cara ini tidak bisa diatasi dengan sembarangan. Mengambil laba-laba menggunakan benda tajam dan tanpa membunuhnya bisa berakibat fatal.


Adapun cara laba-laba bisa memasuki telinga seseorang, yakni ketika tidur dan terbang ke telinga. Gejalanya bisa seperti sakit telinga dan iritasi.


Menurut Medical News Today, bahaya dan sakit atau tidaknya kondisi ini tergantung pada jenis laba-laba yang masuk ke dalam telinga.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Bayi Menangis dan Terus Memegangi Telinga, Waspada Bisa Tanda Kondisi InI!



About the author

habib

Leave a Comment