Kesehatan

Salah Pilih Bantal, Kualitas Tidur Anda Bisa Berkurang Lho!

Written by habib

Suara.com – Salah Pilih Bantal, Kualitas Tidur Anda Bisa Berkurang Lho!

Tidur merupakan salah satu aktifitas yang penting untuk kesehatan. Mendapatkan tidur yang berkualitas sama pentingnya dengan olahraga teratur beserta diet yang sehat.

Tidur yang berkualitas membuat tubuh merasa segar keesokan harinya dan siap memulai aktivitas.

Ririn Basuki, Public Relations Ikea Indonesia mengatakan, kenyamanan adalah kunci untuk tidur berkualitas. Itulah pentingnya bantal ergonomis dalam beragam bentuk dan ukuran, untuk memberikan pengalaman tidur yang baik sesuai gaya tidur masing-masing, agar dapat tidur lebih nyenyak dan bangun lebih segar.

“Tidur dengan bantal yang tidak tepat dapat menimbulkan rasa sakit pada leher. Ketika kepala dan leher ditopang oleh sebuah bantal yang tepat, tidur menjadi lebih baik. Namun setiap orang memiliki kebiasaan tidur yang berbeda. Ada yang tidur terlentang, menyamping atau sering merubah posisi selama tidur,” tutur Ririn melalui siaran pers yang diterima Suara.com.

Agar tidur berkualitas, kenali tipe-tipe bantal ergonomis untuk memenuhi gaya tidur yang berbeda dan memberikan tidur yang lebih berkualitas.

Bantal untuk tidur terlentang

Lekukan pada bantal ergonomis memberikan tumpuan yang baik untuk punggung atas dan leher, sementara isian bantal berupa parutan busa akan membuai kepala sehingga merasa lebih rileks.

Bantal ergonomis untuk posisi tidur telentang. (Dok. IKEA)
Bantal ergonomis untuk posisi tidur telentang. (Dok. IKEA)

Bantal untuk tidur menyamping

Bantal yang dibuat dengan tekstur tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek sehingga kepala dan leher terasa nyaman. Dan jangan tertipu dengan tampilan bantal yang biasa saja, karena bantal bisa saja memiliki isian yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Perpaduan posisi tidur

Pernah membayangkan bagaimana rasanya tidur di atas awan yang lembut? Bantal dengan bentuk yang unik dapat membuat tidur terasa nyaman apa pun posisi tidurnya.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Studi Ungkap Vitamin A Bisa Turunkan Risiko Kanker Kulit!

Ada juga bantal dengan dua jenis kenyamanan yaitu busa pada satu sisi dan gel pendingin di sisi lainnya. Busa ini menopang kepala leher dan pundak yang dapat meringankan tekanan dan ketegangan.

Bantal juga menjaga suhu yang seimbang karena terdapat lubang-lubang kecil di tengahnya, sehingga udara dapat bersirkulasi dan menghilangkan kelembaban. Bantal seperti itu cocok untuk berbagai gaya posisi tidur.

About the author

habib

Leave a Comment