Kesehatan

Suami Ersa Mayori Patah Tulang, Konsumsi 5 Makanan Ini agar Cepat Sembuh

Written by habib

Suara.com – Ersa Mayori baru saja tertimpa musibah lantaran suaminya mengalami patah tulang kaki hingga dilarikan ke rumah sakit. Ia memberi tahu kabar tentang suaminya melalui unggahan Instagram.

Dalam unggahannya, Ersa Mayori memperlihatkan suaminya yang tengah berbaring di kasur rumah sakit. Selain itu, ia juga menceritakan suaminya mengalami patah tulang setelah jatuh dan tergelincir di parkiran sebuah gedung.

Hari Sabtu lalu keluarga kami mendapat musibah. Suami saya jatuh tergelincir hebat sampai cidera patah tulang kaki di sebuah gedung parkiran daerah Sudirman. Saat kejadian ia sedang berdua dengan ponakan dan kondisi gedung parkiran kosong karena sudah malam,” tulisnya di Instagram.

Kondisi suaminya yang jatuh hingga patah tulang pun sempat membuat Ersa Mayori panik. Ia segera bergegas ke rumah sakit hingga tak sempat bertemu dengan orang yang menolong suaminya.

Seperti yang Anda ketahui, cedera patah tulang harus segera ditangani oleh tenaga medis. Seseorang tidak boleh mendiamkan atau asal mengobati agar kondisi patah tulang tidak makin parah.

Tetapi, proses penyembuhan patah tulang tidak hanya dari segi medis. Melansir dari Lifealth, penderita juga harus mengonsumsi beberapa makanan agar mempercepat proses penyembuhan.

Suami Ersa Mayori patah tulang kaki (Instagram/@ersamayori)
Suami Ersa Mayori patah tulang kaki (Instagram/@ersamayori)

1. Produk susu

Sejumlah produk susu seperti yoghurt, keju dan sebagainya sangat bagus untuk mengatasi patah tulang. Bahkan, produk susu juga bisa membuat tulang Anda lebih kuat.

2. Ikan

Konsumsi ikan tuna, salmon atau semacamnya yang mengandung lemak asam omega 3 tinggi dan vitamin D secara rutin bisa membantu memaksimalkan proses penyembuhan patah tulang.

3. Telur

Telur juga termasuk makanan yang tinggi vitamin D dan kalsium. Selain itu, telur mengandung protein yang membantu tulang lebih kuat maupun mengatasi masalah patah tulang.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Rangganis, Secarik Kisah Rumah Singgah Orang yang Berobat di Bandung
Ilustrasi susu dan telur. (Shutterstock)
Ilustrasi susu dan telur. (Shutterstock)

4. Biji labu

Biji labu kaya kandungan serat, mineral dan kalsium yang bisa menyembuhkan patah tulang. Karena itu, konsumsi biji-bijian ini untuk memaksimalkan proses pengobatan Anda.

5. Paprika

Paprika hijau, merah dan kuning mengandung vitamin C yang meningkatkan kolagen dalam tubuh. Sehingga mengonsumsi paprika sehari-hari bisa membantu mengatasi masalah tulang seperti keretakan hingga patah tulang.

About the author

habib

Leave a Comment