Kesehatan

Viral Cuitan Budak Korporat, Wanita Ini Sakit Leher karena Bekerja Terus

Written by habib

Suara.com – Curhatan seorang warganet tentang pengalamannya bekerja di depan laptop dan berujung sakit leher viral di media sosial Twitter.

Mulanya, akun Twitter @ame_rrrrr mengaku merasakan sakit kepala, leher, mual dan mata sakit mulai 2016 silam. Saat itu ia berkunjung ke UGD untuk memeriksakan kondisinya dna diberi obat pereda nyeri.

Tetapi, sakit kepalanya baru benar-benar menghilang setelah 3 hari mengonsumsi obat dari dokter. Beberapa hari kemudian, Ame justru merasakan hal serupa lagi.

Ame pun kembali mengunjungi rumah sakit lain untuk memeriksakan kondisinya. Ia sempat mengira keluhannya disebabkan oleh kadar kolesterol tinggi.

“Gue sampaikan keluh kesah kehidupan. Kata dokternya ‘kamu nggak pernah stretching 2 jam sekali ya?’ hmm iya sih ya nggak pernah sama sekali, mana ingat. Yang gue inget klien udah nungguin,” tulisnya dalam status yang diunggah ke Twitter.

Wanita curhat mengalami sakit leher karena bekerja di depan laptop (Twitter/@ame_rrrrr)
Wanita curhat mengalami sakit leher karena bekerja di depan laptop (Twitter/@ame_rrrrr)

Akhirnya, Ame pun harus rawat inap dan menjalani pemindaian radiologi. Setelah itulah, dokter mendiagnosisnya menderita cervical syndrome yang membuatnya sakit leher.

Cervical syndrome adalah rasa sakit yang menyerang bagian leher. Bagian leher (cervical) pada kolom tulang punggung terbuat dari 7 tulang (vertebrae) yang terpisahkan oleh diskus, bentuknya seperti bantal.

Penyakit ini umumnya terjadi pada pekerja kantoran yang lebih sering duduk di depan laptop atau komputer. Selain itu, penyakit ini juga lebih rentan pada orang paruh baya.

“Jadi guys kenapa gue bisa sakit kepala berkali-kali kayaknya karena ada gangguan di saraf leher. Gue dikasih lihat hasil fotonya, leher gue tuh tulangnya lurus. Sebenarnya harusnya agak sedikit lekuk gitu,” tulisnya.

Peregangan ketika bekerja untuk mengurangi sakit leher (Twitter/@ame_rrrrr)
Peregangan ketika bekerja untuk mengurangi sakit leher (Twitter/@ame_rrrrr)

Akibatnya, Ame pun harus menjalani perawatan fisioterapi dari leher sampai punggungnya agar kembali membaik. Bahkan Ame harus menjalani fisioterapi sebanyak 6 kali sampai kondisi lehernya pulih.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Cegah Kantuk setelah Makan dengan Lakukan 5 Hal Ini

Ame juga menyarankan bagi orang yang memiliki pekerjaan tak jauh beda dengannya agar sering melakukan peregangan. Ia menyarankan orang-orang lalukan peregangan setiap 2 jam sekali selama 5 menit.

Bahkan ia juga menyarankan agar orang-orang tidak tidur dalam posisi leher lebih tinggi dari badan. Kondisikan posisi tubuh sejajar, terutama antara leher dan badan selama tidur.

About the author

habib

Leave a Comment