perawat

Viral di Media Sosial, Perawat Berbagi Pesan Menyentuh Hati

Written by habib

Perawat dan bayi. (Unsplash/Hush Naidoo)

Dewiku.com – Girls, apakah kalian pernah berpikir bagaimana sulitnya menjadi perawat? Jika selama ini kita mengira jarum suntik dan membersihkan kotoran adalah hal terburuk dari profesi ini, maka kamu salah.  Sebuah pesan menyentuh dari seorang perawat mengungkap hal yang jauh dari pemikiran kita.


Dia membuat banyak orang tertegun di media sosial karena pesannya yang menyentuh. Bukan curhat tentang bagaimana lelahnya dia bekerja tapi tentang bagaimana beratnya mengatasi situasi sulit ketika berhadapan dengan kondisi yang bertentangan dengan akal sehatnya.


Perawat bernama Andrea Pellerin ini mengatakan jika darah dan kotoran akan menjadi hal yang lumrah bagi perawat.


“Kamu akan menerima bahwa itu (kotoran dan darah) hanya bagian pekerjaan dan kamu akan sampai pada tahap di mana kamu memikirkan 38 hal lain yang harus dilakukan selagi tanpa sadar membersihkan kotoran,” tulis Andrea, seperti yang diunggah Kayla Marie Thomas dalam akun Facebook miliknya dan menjadi viral.

“Apa yang akan membuat mual adalah 40 napas dangkal dalam semenit pada pasien yang mengalami gangguan pernapasan. Bayi baru lahir yang lemah dan berwarna biru dan belum menangis. Tiga kali tingkat troponin dalam pasien yang berkeringat dan cemas ketika kamu sadar mereka kena serangan jantung,” lanjut dia.


Pesan perawat yang bikin tersentuh. (Facebook/Kayla Marie Thomas)
Pesan perawat yang bikin tersentuh. (Facebook/Kayla Marie Thomas)

Selanjutnya, perawat yang bekerja di Covenant Health Care di Michigan, Amerika Serikat itu mengungkapkan betapa beratnya berhadapan dengan situasi yang tidak semua orang siap menghadapinya.


“Kulit pucat dari orang Jehovah Witness dengan tingkat hemoglobin 4 karena dia menolak transfusi darah dan mengucapkan salam perpisahan kepada keluarganya karena dokter belum menemukan sumber pendarahan dan sudah kehabisan waktu,” tulis Andrea dalam pesan viral tersebut.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Perawat Berprestasi Warga Kuricang Bintaro


Andrea juga bercerita tentang pengalamannya menolong seorang bocah yang kelebihan alkohol dan mabuk karena menelan obat kumur, bahkan hingga membenturkan kepalanya di tembok.


Tak lupa, dia juga menyebut kisah miris seorang nenek yang ingin menghentikan pengobatan walaupun nyawa menjadi taruhannya.


Perawat berbicara kepada pasien. (Unsplash/Rawpixel)
Perawat berbicara kepada pasien. (Unsplash/Rawpixel)

“Wanita tua di ICU menandatangi DNR selagi anaknya menangis memohonnya untuk mempertimbangkan, mengetahui kalau perawatan dihentikan, ibunya akan mati. Anak di ICU pediatrik yang belum dikunjungi selama sebulan. Tidak bisa mendengar detak suara pada ibu hamil yang belum merasakan bayinya bergerak,” papar Andrea.


Pada akhir cerita, dia mengatakan jika jarum suntik bukanlah musuh seorang perawat yang sebenarnya.


“Dari semua hal yang datang padamu saat menjadi perawat. Aku berjanji kamu akan terbiasa dengan kotoran manusia,” tutup pesan viral ini.






Source link

About the author

habib

Leave a Comment