Kesehatan

Viral Orang Atasi Hipotermia dengan Bersetubuh, Benar Begitu Caranya?

Written by habib

Suara.com – Belakangan viral di media sosial cerita tentang pendaki yang mengatasi masalah hipotermia dengan cara berhubungan seksual atau bersetubuh. Isu ini pun seketika menjadi sorotan publik dan banyak yang mengecamnya.

Cerita viral ini berawal dari postingan seseorang yang mengaku pernah mengalami peristiwa mengatasi hipotermia dengan cara bersetubuh lalu diunggah ulang oleh akun Instagram Willy Kurniawan.

Gw pernah ada kasus cewek hipotermia hampir meninggal di Gunung Rinjani, segala cara udah dicoba, tapi cewek ini gak membaik, akhirnya ada anak mapala yg berpengalaman yg nyaranin untuk menyetubuhi cewek ini agar suhu tubuhnya hangat, akhirnya salah satu teman dekatnya cowoknya menyetubuhi cewek tersebut,” cerita seseorang yang disembunyikan namanya.

Bukannya merasa risih atau berusaha mencegah, orang yang menceritakan kisahnya itu justru bersyukur bahwa temannya tidak lagi mengalami hipotermia setelah berhubungan badan.

Yang lucunya kami ada 20 orang nungguin di luar tenda sambil nunggu si cowok melakukan itu sambil minum kopi. Alhamdulillah stelah itu cewek itu terselamatkan,” lanjutnya.

Cerita orang atasi hipotermia dengan cara bersetubuh (Instagram/@willykurniawanid)
Cerita orang atasi hipotermia dengan cara bersetubuh (Instagram/@willykurniawanid)

Willy Kurniawan yang mengunggah cerita tersebut di Instagramnya pun tak mempercayai bahwa bersetubuh adalah cara satu-satunya mengatasi hipotermia. Menurutnya, hipotermia cukup diatasi dengan skin to skin.

Sejauh ini pun belum ada teori yang menyatakan bahwa berhubungan intim bisa membantu mengatasi hipotermia.

Melansir dari hellosehat.com, adapun pertolongan pertama yang bisa dilakukan seseorang untuk mengatasi hipotermia sebelum mendapatkan pertolongan medis.

1. Pindahkan ke tempat lain yang lebih hangat dan kering. Jika tidak memungkinkan, sebaiknya lindungi orang yang mengalami hipotermia dari paparan angin dan suhu dingin.

2. Lepaskan seluruh pakaian basah yang mungkin dikenakan oleh penderita.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Tak Perlu Takut, Begini Cara Atasi Miss V Bengkak setelah Berhubungan Intim

3. Beri kehangatan dengan melapisi seluruh tubuh orang tersebut menggunakan selimut tebal, pakai tebal berlapis-lapis, kantong tidur maupun benda apapun yang bisa menghangatkan.

4. Gunakan kompres hangat tapi hindari untuk mengaplikasikannya ke bagian lengan dan kaki.

5. Jangan berikan bahan panas secara langsung ke kulit seperti air panas atau lampu panas tanpa melalui perantara.




Source link

About the author

habib

Leave a Comment