Edukasi Keperawatan News Organisasi

Visitasi DPW PPNI Kaltim Di 2 DPD/Kabupaten

Written by habib

Wartaperawat.com – Setelah terbentuknya kepengurusan organisasi profesi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di setiap tingkatan, diperlukan wacana untuk saling berbagi dan beredukasi demi kepentingan bersama.

Dengan adanya peraturan yang berlaku dan terintegrasi, maka diperlukan pemahaman yang lebih terarah agar organisasi profesi berjalan sesuai dengan amanat, termasuk cara pengelolaan keuangan yang benar.

Untuk menyikapi permasalahan yang mungkin ada dan perlunya sosialisasi mengenai hal yang baru, maka Pengurus DPW PPNI Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan visitasi ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) PPNI Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jum’at (2/8/2019).

Pada hari berikutnya, Pengurus DPW PPNI Kaltim melanjutkan visitasi ke DPD PPNI Kabupaten Paser, Sabtu (3/8/2019), kedua kegiatan dilakukan dalam rangka pembinaan dan penguatan DPD PPNI se Kalimantan Timur.

Usai melakukan kegiatan, melalui pesan tertulisnya, Senin (5/8/2019), Sukwanto mengungkapkan bahwa DPW PPNI Kaltim melakukan kegiatan tersebut bertujuan : Pertama, sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta pengurus DPD dan DPK dalam kegiatan organisasi profesi PPNI sesuai tingkatannya.

Ketua DPW PPNI Kaltim ini mengatakan, tujuan keduanya, terlayani keanggotaan PPNI di setiap Komisariat sesuai AD/ART, sementara tujuan ketiganya, agar semakin baiknya tata kelola keuangan dan aset PPNI di setiap tingkatan.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Sukwanto berharap kedepannya agar berfungsinya organisasi profesi PPNI, sehingga DPD dan DPK PPNI dari kabupaten tersebut, dapat disayangi anggota, dicintai pemerintah dan disegani profesi lain.

Selain itu juga, ia berharap agar perawat dapat berkontribusi dan menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan, khususnya bidang kesehatan. (IM)

 

 

Sumber : Ketua DPW PPNI Kalimantan Timur

 


Post Views:
15

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Menkes Kunjungi Perawat Di Jepang

infoperawat.id adalah platform informasi keperawatan dan kesahatan. Support kami agar terus memberi informasi yang bermanfaat. Terima kasih atas kunjungan anda.

Source link

About the author

habib

Leave a Comment