Kesehatan

Waduh, Kandung Kemih Pria Ini Pecah Gara-gara Tahan Kencing Semalaman!

Written by habib

Himedik.com – Apakah Anda kerap menahan buang air kecil? Jika iya, jangan dilakukan lagi mulai sekarang. Hal ini bisa menimbulkan banyak masalah untuk kesehatan, yaitu infeksi saluran kemih hingga batu kandung kemih.


Seorang pria asal Tiongkok juga yang mengalami masalah kesehatan setelah menahan buang air kecil semalaman.


Mulanya, dilansir dari World of Buzz, pria bernama Li Hua ini mengadakan sebuah pesta kecil dengan minum alkohol bersama teman-temannya di sebuah kamar.


Sepanjang malam itu, Li Hua minum alkohol hingga mabuk bersama temannya. Saking mabuknya, Li Hua sampai tak bersemangat ke kamar mandi sehingga memilih menunda kencingnya.

Setelah menunda kencing semalaman, Li Hua langsung merasakan sakit perut hebat dan tidak bisa buang air kecil esok harinya. Li merasa perutnya sangat kencang akibat menahan air kencing dan sakit ketika dia menekannya.


ilustrasi sakit perut (shutterstock)
ilustrasi sakit perut (shutterstock)

 


Akhirnya Li Hua diarahkan untuk melakukan pemeriksaan medis terkait kondisinya. Ternyata sakitnya disebabkan oleh kandung kemih yang pecah dan menyebabkan pendarahan hingga peritonitis.


Dokter harus melakukan operasi darurat untuk mengeluarkan urine yang memenuhi perut Li Hua.


Sementara itu, Li Hua juga melakukan prosedur laparoskopi invasif untuk memperbaiki kandung kemihnya yang pecah.


Sebelumnya, kasus seperti Li Hua yang mengalami masalah kesehatan akibat menahan air kencing sangat jarang terjadi. Meski begitu, kejadian ini memang bisa menyebabkan masalah serius.


Menurut Popular Science, orang yang pernah menjalani operasi besar atau kanker lebih mungkin mengalami kandung kemih pecah seperti Li Hua.



KAMU PERLU TAHU JUGA :   Konsumsi Buah dan Sayuran Mentah Lebih Baik untuk Kesehatan Mental?

About the author

habib

Leave a Comment