Kesehatan

Wajahnya Merah akibat Alergi Anestesi, Jessica Iskandar Ungkap Kronologinya

Written by habib


Rima Sekarani Imamun Nissa | Shevinna Putti Anggraeni



Himedik.com – Wajah Jessica Iskandar yang kemerahan akibat alergi anestesi telah berangsur membaik. Jessica Iskandar pun menceritakan awal mulanya terkena alergi anestesi saat akan perawatan wajah ulthera.


Jessica Iskandar mengaku tak sempat melakukan cek alergi sebelum anestesi di sebuah klinik kecantikan. Akibatnya, wajahnya langsung meradang bahkan sebelum perawatan wajah benar-benar dimulai.


Akibar kondisi wajahnya yang memerah, Jessica pun harus istirahat bekerja sementara waktu karena tidak boleh terpapar sinar matahari dan makeup. Beberapa kali ia mengunggah perkembangan wajahnya dan memberi pesan pada orang lain agar tidak perlu mengalami hal serupa.


“Ngapain Kak pake anestesi?? Operasi kah?” tanya seorang warganet via fitur ask question di Instagram story.

“Mau perawatan ulthera. Tapi hasil anestesi sudah meradang, akhirnya tidak dilakukan ulthera,” jawab Jessica Iskandar.


Jessica Iskandar alergi anestesi ketika perawatan ulthera (Instagram/@inijedar)
Jessica Iskandar alergi anestesi ketika perawatan ulthera (Instagram/@inijedar)

Perlu Anda ketahui, dilansir dari Healthline, perawatan ulthera merupakan alternatif non-bedah untuk facelift. Perawatan ini digunakan untuk menangkal tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur dan kerutan di wajah, leher dan dada.


Sebelumnya, perawatan wajah agar terlihat muda kebanyakan dilakukan melalui prosedur bedah. Namun melansir dari Vein Care Center, perawatan ulthera ini tidak membutuhkan sayatan.


Walau begitu, perawatan wajah ini masih memerlukan anestesi yang berbentuk krim sebelum tindakan. Biasanya perawatan ini berlangsung kurang lebih 1 jam, tergantung pada area yang dipilih untuk diatasi.


Setelah selesai perawatan ulthera, kulit wajah beberapa orang mungkin akan terlihat merah dan sedikit bengkak. Namun, efek samping ini diklaim tak terlalu parah dan bisa cepat pulih.

KAMU PERLU TAHU JUGA :   Gara-Gara Digigit Kucing, Bocah 6 Tahun Nyaris Meninggal Dunia


Wajah Jessica Iskandar rusak. (Instagram/@lambenyinyir)
Wajah Jessica Iskandar rusak. (Instagram/@lambenyinyir)

Jika efek sampingnya sudah selesai, orang bakal merasa kulitnya telihat lebih kencang dalam beberapa minggu setelah perawatan ulthera.


Perawatan ini merangsang produksi kolagen dalam tubuh. Dengan begitu, kulit akan terasa lebih kencang dan lebih muda dari waktu ke waktu.


FDA pun telah mengizinkan metode ini untuk perawatan mengencangkan kulit wajah tanpa tindakan operasi.



About the author

habib

Leave a Comment